Butuh Internet Download Manager? Please Klik!

Butuh Internet Download Manager? Please Klik!
Butuh Internet Download Manager? Please Klik!

Minggu, 14 April 2013

Ujian Nasional di 11 Provinsi Ditunda



TEMPO.CO, Jakarta - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menunda pelaksanaan ujian nasional (UN) di 11 provinsi. Alasannya, pengepakan naskah soal di percetakan mengalami kendala teknis.


Dalam situs resmi Kementerian, kemdiknas.go.id, disebutkan bahwa ke-11 provinsi yang mengalami pergeseran jadwal ujian nasional adalah Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

“Untuk provinsi lain tidak ada perubahan, dilaksanakan sesuai jadwal semula, yakni Senin, 15 April,” kata Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Ibnu Hamad.

Penundaan ini hanya untuk pelaksanaan ujian bahasa Indonesia pada jenjang SMA/MA/SMALB/SMK dan Paket C. Ujian yang semula dijadwalkan pada Senin, 15 April 2013, digeser menjadi Jumat, 19 April 2013. Sedangkan mata pelajaran lainnya tak mengalami perubahan jadwal. “Jadwal ujian nasional mata pelajaran lain berlangsung sesuai jadwal,” ujarnya.

Ibnu berpendapat pergeseran jadwal ini tak akan mempengaruhi konsentrasi siswa dalam menghadapi ujian nasional. Sebab, menurut dia, bagi siswa yang sudah mempersiapkan diri dengan baik, waktu pelaksanaan tidak akan jadi kendala.

Dia berpesan agar siswa tetap mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi UN nanti. Ujian nasional untuk tingkat SMA/MA/SMALB dan Paket C akan berlangsung pada 15-18 April, untuk jenjang SMK 15-17 April. Sedangkan jenjang SMP/MTs/SMLB dan Paket B pada 22-25 April 2013, dan SD/MI dan Paket A pada 6-8 Mei 2013. Untuk berita selengkapnya soal ujian akhir nasional klik di sini.

Berita lain:

Distribusi Naskah Kacau Ujian Nasional Ditunda

Ujian Nasional di Kalimantan Selatan Ditunda

Tidak ada komentar: